Yuk, Kita Menjadi Istri Shalihah

مَنْ رَزَّقَهُ اللَّهُ امْرَأَةً صَالِحَةً , فَقَدْ أَعَانَهُ عَلَى شَطْرِ دِيْنِهِ , فَلْيَتَّقِ اللَّهَ  فِي الشَّطْرِالثَّانِي

Artinya :

“Barang-siapa yang di beri Allâh rezeki berupa isteri yang sholehah, maka sungguh Allâh telah menolongnya mendapat separoh dari agamanya. Maka hendaklah ia bertaqwa kepada Allâh untuk memperoleh yang separohnya”(H.R. Ath-Thabrânî dan Al-Hâkim. Lihat Al-Ahâdîts ash-Shahîhah oleh Syaikh Al-Albânî jilid II hal. 200)

Istri shalihah adalah istri yang tidak mengharapkan suami yang sempurna, tapi mengharapkan suami yang sering melihat kekurangan dirinya dan berusaha memperbaikinya. Istri shalihah adalah istri yang tidak suka mencela pasangannya, kalaupun memberikan masukan dengan cara yang bijak dan tidak merendahkannya.
Isteri shalihah adalah rezeki Allah. Betapa beruntungnya seorang laki-laki yang diberi rezeki berupa isteri sholehah, karena dengan keberadaan isteri sholehah, berarti ia dibantu Allah untuk memperoleh separoh dari kesempurnaan agama.

Istri shalihah adalah istri yang tetap setia disaat pasangan menghadapi kegagalan, terus memotivasinya dan mendo’akannya. Allah swt berfirman :”Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum nyata bagi Allah orang-orang yang bersungguh-sungguh diantara kamu, dan belum nyata orang-orang yang sabar “. (QS.Ali Imran :142).

Istri shalihah ialah yang taat kepada Allâh, lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh karena Allâh telah memelihara mereka (QS. An-Nisa: 34).

Alangkah indahnya jika setiap muslimah menjadi wanita yang shalihah, idaman setiap suami. Oleh karenanya seyogyanya setiap wanita bersegera untuk memperbaiki diri dan akhlaqnya agar menjadi wanita yang shalihah. Yuk kita berusaha untuk menjadi istri yang sholehah ^_^.

Ya Allah jadikan kami istri yang shalihah yang bisa menjaga amanah dan berilah keikhlasan dalam setiap yang kami jalani. Aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *